RSS

Anda Kafir ?

29 Mei

Sering kita mendengar perkataan tentang kafir saat ini. Apalagi melalui media sosial, yang merupakan sistem tercepat dalam menyampaikan suatu berita.

Kāfir (bahasa Arab: كافر kāfir; plural كفّار kuffār) artinya adalah menolak atau tidak percaya akan ajaran Allah Subhanahu Wata’ala dan ajaran yang di sampaikan oleh Rasul-Nya Muhammad S.A.W. atau secara singkat kafir adalah kebalikan dari percaya (beriman). Kafir sering disandangkan dengan Musyrik  (مشرك, mereka yang beriman lebih dari satu Tuhan), dan muslim yang memanggil muslim lainnya kafir sering disebut dengan “takfir”.

Kafir secara mudah dapat diartikan menjadi orang yang beragama selain islam. Jadi kafir itu non muslim. Lebih sederhana lagi kalau ada orang yang tidak beragama islam, berarti ia kafir.

Namun saat ini banyak orang yang tidak terima atau tersinggung jika dikatakan kafir. Apalagi jika melihat di medsos, kita malah menjadi bingung sendiri, saling menghujat.

Ada muslim mengatakan kafir kepada sesama muslim, Aneh atas dasar apa muslim tersebut berkata kafir. Apakah yang dikatakan kafir tersebut sudah diganti kolom agama di KTP nya menjadi non muslim

Ada muslim mengatakan kafir kepada non muslim. Sebenarnya tidak perlu bilang kafir, karena mereka bukan muslim, maka otomatis mereka kafir.

Ada orang kafir mengatakan kafir kepada orang muslim. Lah iya kalo ini jelas terbalik….. Mungkin istilahnya bukan kafir ya, tergantung sebutan dari agamanya masing-masing. 

Ada orang kafir mengatakan kafir kepada sesama kafir. Lah ini yang lebih aneh. Jeruk makan jeruk,

Masalah kafir mengkafirkan dapat membuat orang menjadi bermusuhan. Andaikan mereka mengerti arti kata kafir, mungkin tidak akan terjadi seperti ini. Mungkin salah satu penyebab adalah kurangnya ilmu mengenai islam di masyarakat. Tuntutlah ilmu, dari semenjak lahir sampai ke liang lahat….

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 29 Mei 2017 in Sepak Pojok

 

Tag: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: