RSS

Merubah Nasib dengan Wirausaha

02 Agu

“Allah akan merubah nasib seseorang, jika orang tersebut berusaha merubah nasibnya sendiri”

Begitu penggalan kalimat yang diambil dari Firman Allah SWT, yang selalu teringat di kepala saya. Jalan hidup seseorang yang penuh liku-liku, cobaan, masalah, termasuk masalah keuangan membuat saya harus memutar otak agar dapan memenuhi kebutuhan hiduo keluarga.

Penghasilan dari seorang PNS di Jakarta, terasa masih kurang di jaman ini. Apalagi kondisi ekonomi di Indonesia yang masih morat marit membuat sebagian besar masyarakat termasuk saya harus berjuang lebih keras untuk mendapatkan penghasilan yang dapat mencukupi kebutuhan keluarga.

“PNS yang bisa kaya adalah PNS pejabat Es 1 dan Es. II, Jika ada PNS di luar kelompok itu bisa kaya, berarti dia “Korupsi”.

Ada lagi sebagian orang “sirik” berpendapat seperti diatas. Membuat saya penasaran, apa iya PNS kecil Gol 1,2 dan 3 tidak bias kaya dengan cara yang jujur. Statement seperti itu harus bisa saya rubah.

“PNS tidak punya jiwa wirausaha, PNS hanya pekerja yang hanya bisa mendapatkan uang dari Negara”. Ini juga statetment dari masyarakat awam yang harus dapat saya patahkan teorinya.

Mulai tanggal 1 juli 2015, saya berhasil membuka toko beras di komplek LIPI Citayam, Blok C11, No.5. Toko beras kecil dimana saya menaruh harapan besar akan perubahan nasib kehidupan. Toko beras kecil yang akan dapat membuat memotivasi besar untuk saya untuk menjadi besar. Toko beras kecil yang insyaallah akan menjadi besar. Amiin.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 2 Agustus 2015 in Sepak Pojok

 

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

 
