RSS

Bekam itu Enak….

14 Agu

alat-bekamBekam merupakan cara pengobatan sesuai sunah Nabi Muhammad SAW. Pengobatan melalui bekam sudah dikenal masyarakat Indonesia sejak masuknya Islam ke tanah air. Semarak dengan mahalnya biaya pengobatan di rumah sakit, termasuk dengan obat-obatannya, pengobatan alternatif menjadi “naik kelas”.

Sudah lama saya ingin ikutan merasakan di bekam. Namun niat itu baru kesampaian pada saat ini. Kali pertama saya datang ke tempat bekam dengan niat yang kuat, namun apadaya saya disuruh pulang lagi karena saya ketahuan baru makan. Memang orang yang ingin dibekam dianjurkan tidak makan terlebih dahulu minimal 4 jam. Pikir saya, makan dulu saja sebelum dibekam karena biar kuat. Namun justru salah, jika sehabis makan kita langsung dibekam ditakutkan perut kita akan mual dan bisa muntah. Alhasil, saya pulang kerumah dengan perasaan kecewa.

Hari berikutnya saya datang, tentu saja saya tidak makan dulu. Saya pun diterima..alhamdulillah jadi juga dibekam.

Perasaan takut karena sakit menghinggapi saya pada saat menunggu sang “pembekam” mempersiapkan dan membersihkan alat-alatnya. Namun rasa takut tersebut perlahan hilang setelah sang “Pembekam” dapat meyakinkan saya bahwa bekam itu tidak sakit.

9 titik di punggung saya, dan keluar cukup banyak darah hitam/kotor menandakan bahwa tubuh saya ini sudah terhinggapi banyak racun. Setelah selesai dibekam, bagian kepala dan muka saya kemudian dipijat/ditotok untuk melancarkan peredaran darah. Banyak penyakit yang dapat dicegah/diobati dengan metode bekam seperti, hipertensi, gula darah, alergi, jantung, stroke, dan masih banyak lagi penyakit yang dapat diatasi dengan bekam. Bahkan bekam dapat juga untuk mengobati pasangan suami istri yang susah/belum dikarunia anak. Subhanallah…

Dan ternyata, Alahamdulillah. Setelah dibekam, saya merasakan tubuh saya merasa enak, ringan, ceria, pernafasan lancar, dada terasa plong. Dan saya pun kembali bersemangat kembali untuk menjalani rutinitas hidup ini….

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 14 Agustus 2014 in Sepak Pojok

 

Tag: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

 
