RSS

Tatap Mata Indah Gadis Kecil Penjaja Koran…

27 Sep

Sore itu merupakan hari terberat saya. Di tengah cuaca panas di bulan ramadhan, saya masih harus menunggu teman-teman wanita yang sedang berbelanja di depan sebuah factory outlet. Bandung memang identik dengan toko-toko baju.

Disaat saya sedang asyik menghayal di depan sebuah FO, seorang gadis kecil menghampiri saya.
“Kak…koran kak”. “Koran apa”, tanya saya kembali. “Ini, ada media indonesia, kompas, sindo”.

Tatap mata saya terhenti di sebuah berita headline tentang karnaval iptek di bandung. Karnaval yg diselenggarakan sebagai salah satu acara dalam peringatan hakteknas di bandung.

“Sindo nya berapa dik ?”
“Tiga ribu kak, murah kok”…balas gadis kecil itu.
Saya berkata lagi, “Itukan koran pagi dik, kok mahal sih”.
“Iya kak, saya kan baru keluar. Belum ada yg beli nih. Lho kok keluarnya sore sih”, tanya saya. “Iya, kalo pagi kan saya sekolah. Kalo pagi yang jualan kakak saya, diterusin sama saya jualannya kalo siang”. oh ya sudah, pikir saya sambil mengambil uang 10 ribuan. “Ini dek, gak usah dikembaliin uangnya”.

Kemudian anak kecil tersebut berlalu dengan tidak lupa mengucapkan terima kasih. Sekitar 1 jam kemudian, anak tersebut datang lagi ke sini.
Kali ini teman saya yang berada dekat saya yang menjadi korbannya. Saat sedang duduk santai di depan FO tersebut, teman saya di hampiri oleh anak itu. “Bu, koran bu”…sapa anak tersebut “.

“Media berapa” tanya teman saya.

“Murah bu, 3 ribu saja”.

“Lho kok koran udah sore masih mahal”.

“Iya, bu…Saya baru jualan, belum ada yang beli. Beli dong bu, buat biaya sekolah saya”.

Akhirnya di belilah koran tersebut oleh teman saya. Dengan uang 10 ribuan, yang tidak juga dimintai kembaliannya. Hemm, alhamdulillah banyak juga penghasilan anak itu ya…gumam saya dalam hati

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 27 September 2012 in Sepak Pojok

 

Tinggalkan Balasan

 
