RSS

Anak-anakku, Bagaimana Masa Depanmu Nanti…

30 Mar

Anak-anakku, Bagaimana Masa Depanmu nanti…

Ketika saat ini banyak terlihat anak-anak kecil di setiap lampu merah. Yang bukan hanya sekedar menjajakan asongan, namun juga sudah tampak meminta-minta uang dengan setengah memaksa.  Ada pula anak kecil yang menghampiri kendaraan dengan membawa gendang kecil sambil melantunkan lagu dangdut. Dengan raut wajah yang iba, berharap agar ada uang receh yang jatuh di telapak tangannya.

Anak-anakku, Bagaimana Masa Depanmu nanti…

Ketika saat ini banyak anak-anak sekolah yang tawuran. Dengan bersenjatakan kayu, batu, parang, golok, dan ikat pinggang bergerigi baja. Membabi buta,  sabet sana sabet sini, lempar sana lempar sini, gebuk sana gebuk sini, seolah tak ada lagi rasa perikemanusiaan antar sesama pelajar.

Anak-anakku, Bagaimana Masa Depanmu nanti…

Ketika saat ini pergaulan anak–anak muda semakin tidak terkendali. Anak-anak sekolah banyak yang bergaul bebas, antara wanita dan pria tanpa ada batasan yang ketat. Di tempat terbuka untuk umum dan juga tempat-tempat sepi seperti lapangan bola, pojok taman, dan kuburan hampir ada pasangan anak manusia yang sedang asyik menikmati buaian iblis. Dan akibatnya, banyak berita tentang kasus janin  ditemukan di tempat sampah, selokan, dan dihanyutkan di kali/ sungai.

Anak-anakku, Bagaimana Masa Depanmu nanti…

Ketika banyak kasus pelecehan seksual pada anak muncul di koran-koran ibukota, mulai dari pelecehan seksual anak di bawah umur, dan pemerkosaan menjadi headline di surat-surat kabar nasional.

Anak-anakku, Bagaimana Masa Depanmu nanti…

Ketika banyak anak anak kecil banyak yang aktif menggunakan narkoba, membuat bangsa ini menjadi pasar yang empuk bagi peredaran narkoba lintas negara. Dari narkoba kelas atas sampai lem aibon dan bunga kecubung yang banyak di konsumsi oleh para remaja.

Anak-anakku, Bagaimana Masa Depanmu nanti…

Ketika saat ini tayangan media massa visual sudah tidak lagi layak ditonton oleh anak-anak. Karena banyak adegan sensual dan adegan kekerasan yang dibungkus rapi dalam satu paket bermerk sinetron di jam tayang prime time. Dan banyak bermunculan Film-film sampah di bioskop buatan anak negeri yang hanya mencari untung dengan mengandalkan sisi horor dan seksualitas semata.

Anak-anakku, Bagaimana Masa Depanmu nanti…

Ketika kau sudah berusia 20 atau 30 tahun. Masa-masa kecilmu yang suram tentu akan selalu berbekas di dalam relung hati dan gumpalan otak mu secara jelas. Dan belum tentu engkau akan sanggup merubah suram itu menjadi sebuah warna yang kuning keemasan.

Iklan
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 30 Maret 2011 in Sepak Pojok

 

One response to “Anak-anakku, Bagaimana Masa Depanmu Nanti…

  1. nurrahman18

    30 Maret 2011 at 10:42 pm

    jaman terus berubah,artinya tantangan terus bertambah,dan artinya bukan hny generasi saat ini yg harus berubah,yg dulu pun hrs mau berubah spy bs menyesuaikan 🙂

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: