RSS

Pemimpin Negara Yang Ideal

26 Feb

Pada tahun 2009 ini rakyat indonesia akan melakukan hajatan besar, yaitu pemilu 2009. pemilu sendiri akan digelar pada pertengahan tahun ini.

Sebagai rakyat yang baik, kita dituntut untuk ikut menyukseskan pemilu ini. Dengan berpartisipasi pada proses pemungutan suara nantinya. Harapan para pemimpin bangsa dan elite politik adalah seluruh rakyat dapat menggunakan hak suaranya dengan benar. Dan tidak ada yang golput. Harapan ini mungkin agak sulit untuk direalisasikan. Mengingat kepercayaan rakyat kepada pihak pemerintah sudah mulai pudar. Apalagi setelah mereka diberikan janji-janji yang muluk pada saat kampanye.

Besarnya angka golput pada pemilu 2009 ini diperkirakan akan mencapai jumlah 40% dari jumlah pemilih tetap yang ada. Jumlah ini mungkin bisa bertambah, mengingat adanya rakyat Indonesia yang tidak terdaftar sebagai pemilih di pemilu nanti.

Tingginya rakyat Indonesia yang golput, menunjukkan bahwa antusias rakyat terhadap pemilu semakin menurun. Juga berarti belum adanya figur pemimpin bangsa yang cocok dimata rakyat. Berdasarkan pengalaman mereka semenjak krisis ekonomi, dari Suharto sampai SBY, rakyat merasa bangsa ini belum dapat keluar dari keterpurukannya.

Figur pemimpn bangsa seperti yang diharapkan oleh rakyat adalah seorang pemimpin yang mampu mengangkat keluar Indonesia dari masa yang suram. Apalagi semenjak pertengahan tahun 2008 lalu, dunia dihadapkan pada krisis ekonomi global yang membuat perkonomian Indonesia kembali terpuruk. Situasi ini membuat rakyat kembali harus mengkaji ulang pilihannya kepada calon pilihannya agar tak salah pilih lagi.

Calon pemimpin bangsa yang diidamkan oleh rakyat adalah seorang figur yang tahu benar akan situasi dan keadaan rakyat Indonesia saat ini. Seorang pemimpin yang tahu benar ada rakyat yang menganggur, kelaparan, anak yang tidak sekolah. Pada intinya semua masalah-masalah yang dialami oleh rakyat kecil harus diketahui oleh pemimpin bangsa ini

Iklan
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 26 Februari 2009 in Sepak Pojok

 

One response to “Pemimpin Negara Yang Ideal

  1. dir88gun

    27 Maret 2009 at 8:00 pm

    assalamu alaikum wr. wb.

    Permisi, saya mau numpang posting (^_^)

    http://ulamasunnah.wordpress.com/2008/06/03/menggugat-demokrasi-daftar-isi/
    http://hizbut-tahrir.or.id/2009/03/24/hukum-pemilu-legislatif-dan-presiden/

    Sudah saatnya kita ganti sistem,
    untuk masa depan umat yang lebih baik!
    semoga link di atas bisa menjadi salah satu rujukan…

    Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.
    Mohon maaf kalau ada perkataan yang kurang berkenan. (-_-)

    wassalamu alaikum wr. wb.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: